11 Bea Cukai yang Mengejutkan dari Seluruh Dunia


Satu hal yang membedakan manusia dari anggota kerajaan hewan lainnya adalah kecenderungan kami untuk mengembangkan kebiasaan dan tradisi di sekitar segala hal, mulai dari ritual kecantikan hingga kebiasaan seks. Faktanya, manusia sangat suka melakukan ini sehingga dunia telah diperkaya dengan ribuan budaya yang berbeda sejak awal peradaban. Tidak diragukan lagi, satu aspek penting dari budaya apa pun adalah kode etiknya. Berikut adalah 11 kebiasaan menakjubkan dari seluruh dunia.

Menunjuk dengan bibir di Nikaragua

Sementara gerakan tangan sering tunduk pada variasi adat di berbagai budaya, sedikit yang dapat mengklaim bahwa fenomena ini meluas ke liuk mulut. Di Nikaragua, adalah umum untuk menunjuk dengan bibir alih-alih ibu jari atau jari telunjuk seperti mayoritas dunia. Ingin tahu bagaimana tepatnya seseorang menunjuk dengan bibirnya? Semuanya dimulai dengan mengerut. Setelah Nica memasang wajah bebeknya, mereka dapat mengarahkan bibir mereka ke depan atau ke samping untuk menunjukkan apa yang ingin mereka tunjukkan. Titik bibir biasanya digunakan dalam percakapan untuk menunjukkan sesuatu yang terjadi di dekatnya.

Berciuman di Perancis

Hampir setiap budaya memiliki ritual khusus untuk menyapa. Budaya Amerika Latin dan budaya Romance memiliki kebiasaan yang sama untuk mencium baik orang yang dicintai maupun kenalan baru di pipi sebagai bentuk salam hormat. Namun, orang Prancis tampaknya membawa ini ke tingkat yang sama sekali baru dengan jumlah nuansa yang terlibat dalam ritual ciuman mereka. Untuk satu, aturannya bervariasi untuk pria dan wanita. Kedua, jumlah ciuman yang dibutuhkan untuk menyelesaikan perubahan salam dari satu daerah ke daerah lain. Terlebih lagi adalah bahwa orang Prancis diharapkan untuk menyambut setiap orang di sebuah pesta atau berkumpul pada saat kedatangan apakah mereka mengenal para peserta atau tidak. Ini hanya gambaran singkat tentang praktik berciuman di Perancis.

Meludahi pengantin wanita saat pernikahan di Yunani

Praktek ini dipopulerkan berkat film 2002, My Big Fat Greek Wedding. Meludah dalam budaya Yunani adalah semacam jimat keberuntungan yang seharusnya membantu menangkal iblis. Saat ini, kebiasaan tersebut biasanya tidak melibatkan tamu yang mencari loogies di pengantin yang baru menikah. Sebaliknya, itu telah berkembang menjadi tindakan yang lebih simbolis di mana para tamu terutama dengan tegas mengucapkan "ftou ftou ftou." Orang Yunani melakukan ini pada acara-acara khusus lainnya juga, termasuk pembaptisan untuk mengakui keindahan dan kesehatan bayi yang baik. Meludah bahkan bisa dilakukan sebagai langkah takhayul untuk menangkal kejahatan selama percakapan reguler.

12 September adalah Hari Konsepsi di Rusia

Budaya biasanya mendekati seks, perkawinan dan reproduksi dengan cara yang unik. Rusia dapat mengambil kue ini dalam hal penerimaan yang dilembagakan. Ini karena tingkat kelahiran yang menurun di negara itu ditambah dengan proporsi yang tidak setara antara wanita dan pria dan rentang hidup pendek pria Rusia yang mengkhawatirkan menjadi keprihatinan serius bagi masyarakat. Oleh karena itu, pemerintah telah menetapkan hari libur nasional yang dibuat semata-mata untuk memberikan waktu istirahat pada pasangan agar dapat berhubungan seks dengan harapan bahwa hal itu akan menghasilkan kehamilan. Orang tua yang bayinya lahir tepat sembilan bulan kemudian bahkan dapat memenangkan hadiah karena membantu menjaga garis keturunan Rusia.

Groundhog Day di A.S.

Banyak negara memiliki liburan yang agak aneh yang memperingati sejarah mereka yang berbeda. Sementara Amerika Serikat adalah negara yang agak baru, sudah sekitar cukup lama untuk mengembangkan satu hari libur aneh yang dikenal sebagai Groundhog Day. Sejak 1887, pada tanggal 2 Februari, bangsa itu menunggu dengan sabar untuk melihat apakah si babi darat, Punxsutawney Phil, melihat bayangannya. Jika dia melakukannya, itu berarti akan ada enam minggu lagi musim dingin. Barangkali yang lebih aneh lagi adalah Lingkaran Dalam Punxsutawney Groundhog Club yang terdiri dari para pria berdedikasi yang, menurut tradisi, cenderung ke groundhog sambil mengenakan jas hitam dan topi top pada upacara Groundhog Day yang ringan setiap tahun.



Memberi tip di A.S.

Kebiasaan aneh lain yang terkait dengan Amerika Serikat adalah budaya tip yang rumit. Tidak seperti banyak negara lain yang tidak memberi tip sama sekali atau yang hanya memberi tip dalam jumlah kecil ketika makanannya sangat enak, pemberian tip agak wajib di sebagian besar restoran di AS. Bahkan, diharapkan pelanggan meninggalkan antara 10-20 persen dari tagihan dalam tips. Staf menunggu bergantung pada persen ini untuk hidup karena upah legal untuk pelayan rendah. Selain itu, ada aturan untuk memberi tip kepada bartender, petugas pengiriman, dan staf layanan lainnya. Sementara beberapa mengkritik praktik ini sebagai tidak rasional, tidak ada keraguan bahwa memberi tip budaya di AS memberikan insentif bagi pelayan dan pelayan untuk memberikan layanan yang lebih baik.

Nongkrong di kuburan di Denmark

Sementara kuburan adalah situs pengetahuan seram di banyak negara, ini tidak begitu banyak terjadi di Denmark yang sekuler. Banyak orang mungkin lebih suka nongkrong di taman, tetapi orang-orang Denmark menganggapnya mengubah kuburan mereka menjadi area untuk bersosialisasi, penggunaan ruang yang agak pragmatis yang mungkin kita tambahkan. Pemakaman-pemakaman ini terawat baik dan penuh dengan penduduk setempat ketika cuaca akhirnya mulai memanas. Assistens KirkegÄrd di ibu kota negara, Copenhagen, memberikan contoh yang sempurna. Selain itu, Anda akan bergaul dengan teman-teman hebat karena banyak orang Denmark terkenal dimakamkan di sini, termasuk Hans Christian Andersen.


Menunjuk dengan ibu jari di Malaysia

Beberapa negara menemukan tindakan menunjuk dengan jari telunjuk menjadi kasar dan kasar. Sementara anggota dari sebagian besar budaya mungkin akan setuju bahwa menunjuk jari, baik secara harfiah maupun kiasan bukan hal terbaik di dunia, di negara-negara seperti Malaysia dan Indonesia, gerakan ini dapat dilihat sebagai sangat ofensif. Sebagai gantinya, merupakan kebiasaan untuk menunjuk pada hal-hal dengan ibu jari karena ini dipandang sebagai pilihan yang lebih sopan. Di banyak negara di Afrika, menunjuk hanya diperuntukkan bagi benda mati, bukan orang.

Menghirup di Jepang

Sebagian besar masyarakat di seluruh dunia memiliki aturan tentang etiket meja. Bagi budaya barat, mengkonsumsi makanan dengan ribut dianggap tidak sopan. Di Jepang, bagaimanapun, membuat suara menghirup sambil makan memiliki arti yang sama sekali berbeda. Ini mungkin ada hubungannya dengan fakta bahwa di negara-negara barat, mie dikonsumsi dengan benar dengan memutar-mutarnya di sendok sebelum memasukkannya ke dalam mulut. Sementara itu, Jepang hanya menghirup mie mereka tanpa memutarbalikkannya terlebih dahulu, suatu tindakan yang secara alami lebih berisik daripada yang sebelumnya. Membuat suara menyeruput saat makan mie di Jepang adalah cara untuk menunjukkan bahwa Anda benar-benar menikmatinya. Beberapa ilmuwan bahkan berpendapat bahwa menghirup udara mengundang ke langit-langit dan benar-benar meningkatkan rasa mie.


Berlutut atau bersujud sebagai salam di Nigeria

Bagi anggota masyarakat Yoruba, kelompok etnis yang sebagian besar tinggal di Nigeria, ritual ucapan disambut dengan sangat serius. Ini terutama benar dalam hal menyapa para penatua. Ketika seorang dewasa mendekat, para pemuda Yoruba diharapkan berlutut untuk memberi salam. Lebih khusus lagi, wanita berlutut ketika menyapa, dan pria biasanya bersujud. Isyarat-isyarat ini adalah tanda hormat dan hormat bagi para sesepuh komunitas. Menariknya, kebiasaan ini adalah yang membedakan orang-orang Yoruba dari kelompok etnis lain di Nigeria, termasuk Bini dan Kalabari.

Menggunakan tangan kiri untuk berbagai hal

Di beberapa negara, menggunakan tangan kiri untuk makan atau kegiatan lain dianggap cukup kasar dan menghina. Seringkali, budaya di negara-negara ini menggunakan tangan kiri untuk membersihkan diri setelah menggunakan toilet, dan karenanya dianggap kotor. Aturan ini berlaku untuk beberapa tempat di dunia termasuk sebagian besar Timur Tengah, Sri Lanka, India dan beberapa bagian Afrika. Agar aman, selalu gunakan tangan kanan Anda untuk menyapa, menangani barang dagangan, bertukar uang, dan, tentu saja, makan sambil menghabiskan waktu di salah satu bagian dunia ini.

Jika kalian butuh penghasilan tambahan bermain di situs https://bebasjudi.com di jamin aman dan terpercaya.

Comments

Popular posts from this blog

Fakta Hiu Yang Mungkin Mengejutkan Anda

11 FAKTA TENTANG MEROKOK