Fakta Mengejutkan Tentang Router Jaringan Rumah



Sejak diperkenalkannya router broadband pada tahun 1999, jaringan rumah terus tumbuh dan telah menjadi fungsi penting bagi banyak keluarga. Selain berbagi akses ke situs Web, banyak rumah tangga mengandalkan router dan jaringan rumah untuk melakukan streaming Netflix, Youtube dan layanan video lainnya. Beberapa telah mengganti telepon darat mereka dengan layanan VoIP. Router nirkabel juga telah menjadi titik koneksi penting untuk smartphone yang memanfaatkan Wi-Fi untuk menghindari mengunyah tunjangan paket data Internet mereka.


Terlepas dari popularitas dan sejarah panjang mereka, beberapa aspek router rumah masih tetap menjadi misteri bagi kebanyakan orang. Berikut ini beberapa fakta yang perlu dipertimbangkan.

Router Bukan Hanya Untuk Para Teknisi

Beberapa masih berpikir bahwa hanya teknisi yang menggunakan router, padahal sebenarnya mereka adalah peralatan utama. Pada April 2015, Linksys mengumumkan telah mencapai 100 juta unit penjualan router. Tambahkan ke semua router yang dijual oleh banyak vendor lain, jumlah router rumah yang diproduksi pada akhirnya akan diukur dalam miliaran. Reputasi broadband router pada tahun-tahun awal karena sulit untuk mengatur itu layak. Router rumah saat ini masih memerlukan beberapa upaya untuk mengatur, tetapi keterampilan yang dibutuhkan juga dalam jangkauan orang kebanyakan.

Jaringan Rumah Dapat Menggunakan Router Lama Dengan Hasil Yang Bagus (Tidak Hebat)

Salah satu model router rumah pertama yang diproduksi pada tahun 1999 adalah Linksys BEFSR41. Variasi produk itu terus dijual lebih dari 15 tahun setelah diperkenalkan. Saat gadget berteknologi tinggi prihatin, apa pun yang lebih tua dari 2 atau 3 tahun biasanya sudah usang, tetapi router mempertahankan usianya dengan sangat baik. Sementara produk 802.11b asli tidak dapat direkomendasikan untuk digunakan di jaringan rumah lagi, banyak jaringan masih dapat memiliki pengalaman yang baik dengan model 802.11g murah.

Jaringan Rumah Dapat Menggunakan (Dan Manfaat Dari) Banyak Router

Jaringan rumah tidak terbatas hanya dengan menggunakan satu router. Jaringan nirkabel khususnya dapat mengambil manfaat dengan menambahkan router kedua (atau bahkan ketiga) untuk membantu mendistribusikan sinyal di seluruh tempat tinggal dan menyeimbangkan lalu lintas jaringan yang lebih baik.

Beberapa Router Nirkabel Tidak Memungkinkan Wi-Fi Dimatikan

Router nirkabel mendukung koneksi Wi-Fi dan Ethernet kabel. Jika jaringan hanya menggunakan koneksi kabel, logis untuk mengharapkan nirkabel dapat dimatikan. Pemilik router mungkin ingin melakukan itu untuk menghemat (sedikit) listrik atau merasa lebih percaya diri bahwa jaringan mereka tidak akan diretas. Namun, beberapa router nirkabel tidak mengizinkan Wi-Fi dimatikan tanpa mematikan seluruh unit. Produsen terkadang mengabaikan fitur ini karena biaya tambahan untuk mendukungnya. Mereka yang membutuhkan opsi untuk mengaktifkan Wi-Fi di router mereka harus meneliti model dengan hati-hati untuk memastikan mereka mendapatkan yang mendukungnya.

Membagikan Wi-Fi Router Dengan Tetangga Secara Ilegal Adalah Ilegal

Membuka koneksi Wi-Fi pada router nirkabel untuk digunakan tetangga - praktik yang kadang-kadang disebut "membonceng" - mungkin terdengar seperti gerakan ramah dan tidak berbahaya, tetapi beberapa penyedia internet melarangnya sebagai bagian dari kontrak layanan mereka. Tergantung pada undang-undang setempat, pemilik router mungkin juga bertanggung jawab atas aktivitas ilegal yang dilakukan orang lain saat membonceng, bahkan jika mereka adalah tamu yang tidak diundang.

Jika kalian butuh hiburan setelah membaca artikel ini, mainlah yang menghasilkan di https://bebasjudi.com
Baca juga fakta makan yang biasa anda makan di rumah.

Comments

Popular posts from this blog

Fakta Hiu Yang Mungkin Mengejutkan Anda

11 Bea Cukai yang Mengejutkan dari Seluruh Dunia

11 FAKTA TENTANG MEROKOK