5 Fakta Salad



Kami tidak sering mendengar banyak obrolan tentang salad hari ini. Hanya saja bukan topik yang dibahas di kalangan kuliner atau di Food Network. Bagi kita pecinta salad, ini sungguh memalukan. Lagi pula, hampir tidak ada yang lebih sehat, lebih fleksibel, dan lebih memuaskan daripada salad yang dibuat dengan sempurna.




1. Istilah "salad" berasal dari kata Latin untuk garam ("sal"). Pada zaman Romawi, salad sebagian besar terdiri dari sayuran asin yang diglasir dengan saus minyak dan cuka. Jadi garamnya. Prancis akhirnya menciptakan istilah "salade" yang merupakan asal kami.

2. Buku masak bahasa Inggris tertua, The Forme of Cury (ditulis pada tahun 1300-an), berisi resep salad pertama yang dikenal, sejumlah kecil kurang ajar yang menyerukan selada, daun bawang dan bayam yang disajikan dengan bawang putih, bumbu dan bunga.

3. Boleh dibilang salad yang paling terkenal di dunia adalah Waldorf Salad, awalnya disusun oleh Oscar Tschirky, yang bekerja di Waldorf Astoria Hotel New York pada tahun 1890-an. Salad asli Tschirky berisi apel, seledri, dan mayones. Kenari yang terkenal tidak benar-benar ditambahkan sampai tiga dekade kemudian. Hari ini Waldorf Astoria menyajikan versi yang berisi apel asam dan manis, manisan kacang, seleri, dan truffle. (Fakta bonus: Oscar Tschirky juga menemukan Eggs Benedict).

4. Mungkin salad paling populer di dunia adalah The Caesar Salad, dan itu diciptakan oleh pemilik restoran Caesar Cardini pada 4 Juli 1924 di Tijuana, Meksiko. Dikatakan bahwa pada akhir pekan yang sibuk ini, Cardini kehabisan makanan dan dia mengumpulkan salad untuk para tamunya dari apa yang tersisa di dapur. "Bawa semuanya ke meja," katanya, "dan buat upacara memperbaiki salad". Resep aslinya termasuk romaine, bawang putih, crouton, dan keju Parmesan, telur rebus, minyak zaitun dan saus Worcestershire.

5. Ungkapan "hari salad" berarti "waktu tanpa pengalaman muda" (atau gagasan "hijau"). Penggunaan pertama yang direkam adalah oleh Shakespeare di Antony & Cleopatra (1606).

jika kalian suka bermain game online bermainlah di  https://bebasjudi.com
Selain anda makan salad tambah nikmat lagi makan saladnya di Brunei.

Comments

Popular posts from this blog

Fakta Hiu Yang Mungkin Mengejutkan Anda

11 Bea Cukai yang Mengejutkan dari Seluruh Dunia

11 FAKTA TENTANG MEROKOK